Kandungan Minyak Balur Kutus Kutus

Minyak Kutus Kutus Asli

Kandungan Minyak Balur Kutus Kutus

Kandungan Minyak Balur Kutus Kutus – Admin akan bagikan tentang kandungan apasaja yang terdapat di minyak balur kutus kutus yang asli, minyak kutus kutus asli dibuat oleh bahan-bahan alami yang keberadaan bahan tersebut sangat mudah dan sering kali kita melihatnya di sekeliling rumah kita, tentu bagi anda yang tinggalnya di pedesaan. Admin akan bagikan 12 dari 69 kandungan dan manfaat minyak herbal kutus kutus:

Daun Neem – Di Pulau Jawa disebut Daun Intaran, lebih dikenal di India dan Srilanka dengan nama Daun Neem. Daun ini banyak dimanfaatkan sebagai lalapan seperti halnya Daun Kemangi. Kandungan senyawa yang terdapat di dalam Daun Intaran yakni : hyperoside, nimbolide, quercetin. Selain itu juga ada kandungan lain seperti quercitrin, rutin, azadirachtin, nimbine, sitosterol, 6 desacetylbimbine, serta nimbolide. Tidak hanya kandungan senyawa di dalamnya. Daun Intaran juga memiliki beberapa fungsi sebagai : antikanker, antibakteri, antiviral, antiduretic, antifungal, serta antisedative. Kandungan senyawa Daun Intaran/Neem memang sangat baik untuk digunakan sebagai salah satu jenis dedaunan obat herbal.

Minyak kelapa – Ini adalah kandungan minyak balur kutus kutus yang mengandung asam lemak. Yaitu asam kaprat, laurat, oleat, dan linoleat. Bahan ini bersifat antibakteri, antivirus, dan antijamur. Sehingga sangat bermanfaat untuk tubuh dan bisa menjadi sumber antioksidan yang baik. Bahkan ternyata minyak oles ini bisa membuat kulit lebih lembab dan elastis.

Perbedaan Minyak Kutus Kutus Asli Dan Yang Palsu

Daun ashitaba – Kandungan yang satu ini dulunya sering dipakai orang Korea dan Jepang untuk obat herbal/ teh. Sudah banyak studi menjelaskan tentang efek daun ashitaba yang dapat dijadikan sebagai antiradang, antitumor, antidiabetes, dan antioksidan terbaik. Selain itu, daun ashitaba juga bisa membuat fungsi hati tetap terjaga dan selalu sehat.

Gaharu – Kandungan minyak balur kutus kutus ini sering dipakai untuk pengobatan tradisional di Asia. Gaharu merupakan obat herbal dari pohon Aquilaria yang digunakan menjadi pengobatan dan pewangi. Studi menjelaskan bahwa gaharu bermanfaat untuk antiradang, antialergi, antikanker, antinyeri, dan antibakteri. Selain itu, gaharu juga bisa menjadi obat pencahar dan antioksidan.

Purwoceng – Tanaman ini berasal dari Indonesia dan tumbuh di Dieng. Purwoceng dikenal sebagai pembangkit gairah intim atau afrodisiak. Ekstrak purwoceng dikenal dapat membuat vitalitas meningkat. Karena bisa membuat testosteron dan LH meningkat. Disamping itu, senyawa fenoleat dan flavonoid ini juga bersifat antibakteri serta antioksidan. Sehingga manfaatnya tidak perlu diragukan.

Manfaat Minyak Kutus Kutus Asli Untuk Tubuh Kita

 

Bunga Lawang – adalah rempah yang rasanya mirip dengan adas manis, memiliki kontribusi lumayan besar di dunia kesehatan dan kecantikan. Lebih dari sekedar bumbu masakan, Bunga lawang ternyata mampu untuk mengobati sejumlah penyakit. Bunga ini juga mengandung vitamin A, C, dan zat antioksidan. Memiliki kandungan anethol, memiliki sifat estrogen (hormon mengatur siklus menstruasi dan kepadatan tulang). Bunga Lawang juga berfungsi detoksifikasi pada tubuh. Bunga ini bersifat : anti-mikroba dan anti-jamur, antispasmodic, antiseptic & obat penenang.

Temulawak – (Curcuma xanthorrhiza) dikenal sebagai tanaman bahan dasar obat tradisional khas Indonesia. Tanaman ini tergolong ke dalam jenis temu-temuan. Tanaman dengan bentuk rimpang dan akar yang pada bagian batangnya berada di dalam tanah.

kandungan minyak balur kutus kutus

Temulawak mempunyai beberapa kandungan senyawa kimia yang terdapat pada rimpangnya. Senyawa itu antara lain berupa fellandrean dan turmerol atau yang sering disebut minyak menguap. Kemudian minyak atsiri, kamfer, glukosida, foluymetik karbinol & kurkuminoid.

Kurkuminoid terdiri atas kurkumin dan desmetoksikurkumin yang bermanfaat menetralkan racun, menghilangkan nyeri sendi. Bahkan bisa juga meningkatkan sekresi empedu, menurunkan kadar kolesterol dan trigliserida darah, antibakteri, mencegah pelemakan dalam sel-sel hati dan antioksidan. Sedangkan minyak atsiri menyimpan khasiat untuk meningkatkan produksi getah empedu dan menekan pembengkakan jaringan. Untuk yang 5 kandungan lagi akan admin bagikan pada postingan berikutnya dan anda bisa baca dengan cara terus ikuti situs kutus2.com ini.